Obat Biduran

Biduran adalah suatu kondisi atau reaksi kulit yang memicu munculnya ruam menonjol berwarna kemerahan. Ruam yang muncul ini dapat menyebabkan rasa gatal yang mengganggu. Beberapa faktor risiko yang memicu seseorang mengalami biduran antara lain alergi, stres, suhu ekstrem hingga gigitan serangga.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi obat biduran yang bisa dibeli di apotik. Namun, pastikan penggunaan obat biduran sudah sesuai dan tepat. Karena obat biduran di apotik tidak semua dijual bebas, ada juga yang memerlukan resep dokter.

Berikut ini adalah lima rekomendasi obat biduran yang ampuh dan bisa dibeli di apotik terdekat. Mari simak bersama!

Cetirizine Sirup

Rekomendasi pertama ada Cetirizine Sirup yang tersedia dalam botol ukuran 60 ml. Cetirizine ini merupakan obat golongan antihistamin yang mampu mengatasi berbagai gejala alergi.

Seperti rinitis menahun, rinitis alergi musiman, pruritus hingga biduran atau urtikaria idiopatik kronis.

Dextamine

Dextamine menjadi pilihan obat biduran yang ampuh karena memiliki kandungan Dexchlorpheniramin maleat 2 mg sebagai antialergi dan dexamethasone 500 mcg sebagai pereda inflamasi atau peradangan.

Obat biduran satu ini juga dapat Anda gunakan untuk mengobati hay fever berat, asma bronkial kronik, rhinitis alergi, dermatitis atopik, serum sickness dan keratitis. Penggunaan Dextamine harus sesuai dengan dosis yang tepat agar dapat menyembuhkan biduran secara optimal.

Incidal-OD

Obat biduran yang ampuh selanjutnya adalah Incidal-OD berisi 4 kapsul. Incidal-OD juga mengandung cetirizine, sehingga dapat membantu mengatasu rinitis menahun, rinitis alergi musiman, mata merah karena reaksi alergi dan juga gatal-gatal di kulit.

Anda dapat meminum Incidal-OD 4 Kapsul sebelum atau sesudah makan dengan dosis sesuai anjuran.

Lerzin 10 mg

Lerzin 10 mg mengandung cetirizine, yakni antihistamin penghambat reseptor H1 di saluran pencernaan, pembuluh darah serta saluran pernapasan.

Obat satu ini dapat mengobati biduran, rinitis musiman dan menahun, mata merah karena reaksi alergi, dan gatal-gatal di kulit. Lerzin 10 mg dapat dikonsumsi baik sebelum maupun sesudah makan.

Claritin 10 mg

Terakhir, ada obat biduran Claritin 10 mg berisi 5 tablet. Kandungan Loratadine di dalamnya efektif untuk mengatasi alergi sejenis rhinitis dan biduran.

Anda dapat mengonsumsi Claritin 10 mg sebelum, bersama atau sesudah makan. Namun perlu diingat, bagi pengidap gangguan hati, ginjal serta ibu hamil dan menyusui, harus berhati-hati sebelum memutuskan untuk mengonsumsi obat ini.

Itulah lima rekomendasi obat biduran yang ampuh dan bisa Anda beli di apotik terdekat. Untuk mengetahui informasi obat-obatan dan kefarmasian yang lebih lengkap, silakan kunjungi laman pafikotacilacap.org. Semoga bermanfaat!