Simulasi Investasi IPOT

Bagi Anda yang berminat menjadi investor di pasar modal, maka salah satu langkah penting yang harus dilakukan adalah belajar tentang saham.

Pemahaman mengenai saham, resiko dari investasi hingga memilih saham dalam pasar modal adalah pengetahuan penting sebelum terjun menjadi investor.

Investasi saham merupakan instrumen investasi yang memiliki return tinggi namun diiringi dengan risiko yang tinggi pula. Faktor risiko tersebut kerap dikhawatirkan oleh para pemula.

Menjawab kekhawatiran tersebut, Indo Premier Sekuritas meluncurkan aplikasi IPOT dengan fitur simulasi yang akan membantu pemula untuk belajar saham.

Keunggulannya, siapapun dapat memanfaatkan aplikasi simulasi IPOT tanpa perlu melakukan registrasi. Penasaran dengan fitur simulasi dari aplikasi investasi ini? Simak penjelasannya yuk!

IPOT Hadirkan Fitur Simulasi Investasi

Salah satu platform keuangan berbasis teknologi, IPOT melakukan terobosan baru dengan merilis fitur simulasi investasi.

Uniknya, para pengguna dapat memanfaatkan fitur ini tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Selain itu, fitur ini juga menawarkan simulasi investasi saham secara real time dengan uang virtual tanpa batas sehingga mampu meredam rasa khawatir dari kerugian yang mungkin timbul.

Mengingat saham merupakan instrumen yang cukup beresiko tinggi sehingga simulasi investasi dapat menjadi solusi bagi calon investor untuk belajar dengan cara praktek langsung.

Sedangkan bagi pengguna yang sudah aktif bermain saham, fitur ini dapat mengasah skill analisis yang penting bagi seorang investor.

6  Menu Andalan dalam Fitur Simulasi Investasi IPOT Tanpa Registrasi

Fitur Simulasi Investasi IPOT

IPOT dengan fitur simulasinya memberikan kemudahan bagi peminat saham, baik itu yang awam ataupun yang berpengalaman untuk merasakan pengalaman berinvestasi tanpa rasa khawatir.

Dalam rangka menunjang proses belajar saham, fitur ini juga dilengkapi dengan 6 menu utama, diantaranya adalah:

  1. Portofolio dan Histori

Menu portofolio dan history adalah menu teratas yang bisa Anda lihat pada tampilan IPOT EZ Saham. Menu ini menampilkan portofolio saham dan ETF serta menampilkan riwayat transaksi yang Anda lakukan pada mode simulasi.

Pada menu inilah Anda dapat melakukan simulasi pembelian yang kemudian akan masuk ke dalam portofolio Anda.

  2. Stock List

Menu stock list menampilkan berbagai saham sesuai dan kondisinya secara real time. Anda pun dapat mengelompokkan saham favorit untuk ditampilkan pada menu ini.

  3. Ez Buy/Sell

Selanjutnya, menu ini dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi saham dengan cara yang mudah atau simpel, fitur ini sangat cocok bagi pemula.

  4. AI Trending

Disisipi dengan kecerdasan artificial, fitur simulasi investasi di IPOT menampilkan informasi saham trending dalam waktu tertentu berdasarkan frekuensi, nilai transaksi dan bid ratio.

  5. Market

Fitur ini menampilkan kondisi pasar secara realtime, naik turun IHSG dan saham dapat Anda lihat dengan mengakses menu ini.

  6. Market tools

Aplikasi investasi IPOT ini juga menyediakan menu market tools untuk membantu investasi dan trading. Menu ini membantu Anda dalam membuat analisa, mulai dari screening saham hingga komparasi data dapat Anda akses pada menu ini.

Belajar Saham Jadi Makin Mudah dengan Fitur IPOT Buzz

Setelah mengetahui 6 menu dari fitur Simulasi Investasi yang akan membantu Anda belajar saham secara praktik dengan mudah, aplikasi ini juga menghadirkan fitur andalan lainnya untuk menambah wawasan bagi para investor, yaitu IPOT Buzz.

IPOT Buzz sendiri merupakan forum investasi pada IPOT yang memungkinkan Anda untuk berkonsultasi dengan ahli saham serta pengguna lain di aplikasi tersebut.

Pada fitur ini juga, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi dan rumor terbaru mengenai kondisi pasar modal.

Jadi Anda tidak hanya dapat menambah wawasan tapi juga dapat membuat keputusan investasi yang dapat diandalkan.

Jelas kehadiran fitur IPOT Buzz ini akan sangat membantu setiap investasi baik pemula, calon maupun ahli.

Sebab informasi dan forum investasi seperti ini biasanya hanya bisa diakses dalam kelompok eksklusif seperti Telegram premium hingga WhatsApp dengan biaya membership yang harus dibayarkan rutin.

Tapi dengan semua fitur di simulasi investasi juga IPOT Buzz bisa Anda akses dengan sangat mudah, gratis dan tanpa perlu registrasi layaknya aplikasi lain.

Fitur Simulasi Investasi dan IPOT Buzz, Wujudkan Belajar Saham yang lebih Efektif dan Mudah!

Fitur Simulasi Investasi IPOT

Bagi yang ingin terjun untuk investasi saham, aplikasi IPOT hadir dengan fitur simulasi investasi dan IPOT Buzz sehingga dapat Anda gunakan untuk belajar saham secara praktikal.

Bahkan, Anda pun tidak perlu melakukan registrasi untuk menikmati fitur kedua fitur andalan milik IPOT Ini.

Jadi setiap pengguna diberikan kesempatan untuk melakukan simulasi transaksi saham serta akses informasi terupdate di pasar modal secara real time dan cuma-cuma .

Tidak hanya itu saja, IPOT menyediakan dana virtual yang dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi tersebut pada fitur simulasi investasinya. Jadi, transaksi yang Anda lakukan akan menjadi portfolio layaknya transaksi riil.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk t#PakeAjaDulu aplikasi IPOT dan dapatkan pengalaman investasi tanpa rasa worry!