rekomendasi drama korea horor

Film atau drama bergenre horor menjadi salah satu tayangan yang digemari banyak orang. Series horor yang paling banyak dinanti-nanti setiap tahunnya adalah film horor Korea. Korea Selatan memang sudah terkenal sebagai industri K-Pop mau pun K-Drama yang sering kali menyita banyak perhatian.

Selama tiga tahun terakhir, ada banyak drakor horor terbaruĀ  yang mengangkat beberapa tema. Mulai dari kisah arwah penasaran, roh jahat, hingga serangan virus zombie. Masing-masing drama tersebut memiliki nuansa yang menegangkan.

Bagi kamu yang ingin mengetahui apa saja drama Korea horor yang harus ditonton, berikut ini Seserina berikan 4 rekomendasi drakor horor yang wajib masuk list nonton disela-sela waktu. Penasaran? Yuk langsung disimak!

Revenant (2023)

Pertama, ada Drama Revenant yang tayang pada 23 Juni 2023 lalu. Drama horor ini menjadi comeback Kim Tae-ri setelah berperan dalam drama Twenty Five, Twenty One (2022) dan film Alienoid.

Revenant menceritakan Gu San-yeong (Kim Tae-ri) yang sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti tes pegawai negeri Kelas 9. Ia hanya tingga berdua bersama ibunya, Yoon Gyeong-moon (Park Ji-young), yang menderita penyakit jantung. San-yeong menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta menebus obat-obatan sang ibu.

Hingga suatu hari, ia diajak ibunya datang melayat ketika Gu Kang-mo (Jin Seon-kyu), mantan suami yang juga ayah San-yeong, meninggal dunia. Di sana, San-yeon mendapatkan barang peninggalan sang Ayah berupa relik berwarna merah. Barang peninggalan tersebut kemudian membuah kehidupan San-yeong berubah 180 derajat.

Drama Revenant ini turut dibintangi oleh Oh Jung-se, Hong Kyung, Kim Hae-sook, Kim Won-hae, Yang Hye-ji, Lee Kyu-hoe hingga Kim Shin-bi. Kamu bisa menonton Revenant di platform film Disney+ Hotstar.

Delivery Man (2023)

Selanjutnya, ada drama Delivery Man yang cukup seram. Dibintangi oleh Yoon Chan-young, Bang Min-ah, Kim Min-seok dan sederet aktor lainnya. Delivery Man mengisahkan tentang seorang sopir taksi muda bernama Seo Young-min (Yoon Chan-young).

Secara tidak sengaja, ia memiliki kemampuan untuk melihat hal-hal tak kasat mata alias hantu. Sebagai sopir taksi, tentunya Young-min bertugas mengantarkan penumpangnya ke tempat tujuan. Namun kali ini, ia mendapatkan penumpang berupa arwah-arwah penasaran.

Drama Delivery Man memiliki 12 episode, dengan durasi masing-masing episode sekitar 1 jam 10 menit. Kamu bisa menonton drama ini melalui ENA, ViuTV, dan Viki.

Hellbound (2021)

Tidak hanya drama horor 2023, kamu pun tidak boleh ketinggalan menonton drama horor di tahun 2021 seperti Hellbound. Drama horor satu ini dibintangi aktor dan aktris ternama, seperti Yoo Ah-in, Kim Hyun-joo, Yang Ik-jun, Park Jung-min dan Won Jin-ah.

Hellbound mengisahkan tentang kemunculan monster menyeramkan yang konon katanya berasal dari neraka. Monster tersebut datang untuk mengumumkan kematian seseorang. Orang yang ia datangi akan diseret ke neraka di hadapan umum.

Di antara mencekamnya situasi saat itu, muncullah sekelompok orang yang berusaha memahami pesan dibalik kemunculan monster dari neraka tersebut. Drama Hellbound ini memiliki durasi per episode 50 menit, dengan jumlah episode sebanyak 6 episode. Kamu bisa menikmati peran apik dari Yoo Ah-in dan kawan-kawan di platform Netflix.

Sell Your Haunted House (2021)

Berbicara tentang rekomendasi drama Korea bergenre horor, Sell Your Haunted House tidak boleh sampai terlewat. Drama ini berkisah tentang penipu bernama Oh In-beom (Jung Yong-hwa) yang bekerja seolah-olah mampu mengusir hantu di rumah atau bangunan yang hendak dibeli pelanggan.

Kemudian, ia bertemu dengan Hong Ji-ah (Jang Na-ra), seorang wanita yang memiliki kemampuan supernatural yang kuat. Keduanya pun akhirnya terlibat dalam sebuah kerja sama. Drama yang juga dibintangi Kang Hong-suk ini telah tayang pada tahun 2021 lalu.

Per episodenya memiliki durasi 1 jam 10 menit, dengan jumlah episode sebanyak 16 episode. Kamu bisa menonton drama Sell Your Haunted House melalui platform Viki, Netflix dan juga Prime Video.

Itulah 4 rekomendasi drama Korea horor yang wajib kamu tonton bersama kesayangan. Ingin tahu juga apa saja rekomendasi film hantu Korea terseram? Tunggu daftar rekomendasinya di artikel berikutnya, ya! Semoga ulasan ini bisa bermanfaat!