tidak ada alasan bagi seorang muslim untuk tidak belajar Bahasa Arab

Grosir toko kitab online –  Keunggulan bahasa Arab sangat jelas karena bahasa Arab adalah bahasa Al-Qur’an Al-Karim. Ada 11 ayat dalam Al-Qur’an yang menyatakan bahwa Al-Qur’an diturunkan dalam bahasa Arab. Bahasa Arab adalah bahasa Alquran. Alasan ini saja merupakan alasan penting mengapa kita harus belajar bahasa Arab. Subjek bahasa Arab disebutkan di lebih dari sepuluh tempat dalam Al-Qur’an. Bahasa Arab adalah bahasa Nabi Muhammad dan bahasa lisan para sahabat. Sebuah hadits Nabi yang diturunkan kepada kita dalam bahasa Arab. Demikian juga kitab-kitab fikih yang ditulis dalam bahasa ini. Oleh karena itu, menguasai bahasa Arab merupakan pintu pemahamannya.

Bayangkan bisa membaca dan memahami sabda Nabi SAW tercinta langsung dalam bahasa Arab. Belajar bahasa Arab berarti Anda dapat memahami Hadits Nabi SAW tanpa harus bergantung pada terjemahan. Belajar bahasa Arab memudahkan untuk mengingat, memahami, mengajarkan dan mengamalkan kandungan Al-Qur’an. Di ibukota bahasa Arab, mudah untuk memahami, menghafal, menjelaskan dan mengamalkan hadits-hadits Nabi, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian. Mencari kitab bahasa Arab juga dapat di temukan di link ini Grosir toko kitab online

Orang yang mengerti bahasa Arab, khususnya metode keilmuan Nahwu, lebih mudah memahami Islam daripada orang yang tidak mempelajarinya sama sekali. Tentu saja, apalagi pekerjaannya sebagai seorang da’i, baik itu Da’i, Kyai atau Ustadz lebih mendesak untuk dipelajari agar mudah menyampaikan pemahaman agama yang benar kepada massa. Sangat mudah bagi orang yang mengerti bahasa Arab untuk mendapatkan informasi langsung dari para ahli atau membaca berbagai karya para ahli yang banyak digunakan sampai sekarang. Pada saat yang sama, mereka yang tidak mengerti bahasa Arab hanya bisa mengandalkan buku terjemahan, dan hanya sampai batas tertentu.

Saat seseorang yang kita kasihi mengirimi kita surat dalam bahasa asing, kita buru-buru mencari tahu isinya. Ada terjemahannya, tapi arti sebenarnya hanya bisa dipahami dalam bahasa aslinya. Bahasa Arab digunakan dalam Al-Qur’an karena kaya dan bermakna. Tujuan belajar bahasa Arab – kata Ibnu Taimiyah – adalah menjadi ahli hukum tutur. Menurutnya, mempelajari sunnah Nabi bercita-cita menjadi ahli hukum dalam praktiknya. Dalam Din itu terdiri dari ucapan dan praktek. Lihat pembahasan Iqtidha’ Ash-Shirath Al-Mustaqim, 1:527-528. Lihat juga Grosir toko kitab online di Fikar Store di alfikar.com.

Karena kita sampai pada keyakinan bahwa jalan yang memberi kita jaminan keamanan dan kenikmatan Islam adalah satu jalan dan bukan beberapa. Caranya adalah dengan mempelajari dan mengamalkan ajaran Injil dan As-Sunnah sesuai dengan apa yang diajarkan Nabi sallallahu ‘alaihi wa sallam dan dipahami para sahabat.

Dan Allah Ta’ala menjadikan Al-Qur’an bahasa Arab karena bahasa Arab adalah bahasa terbaik yang ada. Karena bahasa Arab adalah bahasa yang memiliki makna paling fasih, jelas, luas dan ekspresif yang mampu menenangkan jiwa. Oleh karena itu, tidak diragukan lagi bahwa seorang muslim harus sangat mencintai bahasa Arab dan berusaha untuk menguasainya.

Sehingga bahasa Arab tetap penting bahkan menjadi ciri khas umat Islam. Itu harus menjadi perhatian umat Islam. Memahami bahasa Arab memudahkan penguasaan Al-Qur’an dan As Sunnah. Hal ini pada gilirannya menyebabkan orang menghayati nilai-nilainya dan mampu menerapkannya dalam kehidupan.