alasan memilih payment gateway Indonesia Midtrans

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, turut memengaruhi semakin maraknya situs-situs belanja online yang memudahkan konsumen dalam memenuhi kebutuhan tanpa harus pergi keluar rumah. Terlebih dengan adanya pandemi COVID-19, mayoritas masyarakat lebih memilih belanja online untuk memutus rantai penyebaran virus.

Seperti yang kita tahu, saat berbelanja online kita akan dihadapkan dengan opsi metode pembayaran yang beragam. Mulai dari transfer bank, virtual account, menggunakan E-Wallet dan masih banyak lagi. Pilihan yang beragam ini membuat masyarakat semakin mudah menentukan mana pembayaran yang sesuai dengan kondisi saat ini.

Sebagai pelaku bisnis, kita wajib mengetahui hal ini untuk meningkat customer experience yang positif. Dengan begitu, bisnis bisa lebih maju dan berkembang. Salah satu cara mengatur metode pembayaran adalah dengan menggunakan layanan dari Midtrans.

Midtrans adalah payment gateway Indonesia terbaik yang akan membantu kita untuk lebih fokus mengelola semua pembayaran atau disbursement dan kirim dana dengan mudah. Layanan ini bisa diaplikasikan pada startup dan early businesses, growing businesses serta enterprise. Bisnis sekelas UMKM juga bisa menggunakan layanan dari Midtrans ini.

Sudah banyak juga pelaku bisnis yang bekerja sama dengan Midtrans, di antaranya Tokopedia, Gojek, TaniHub dan masih banyak lagi. Produk-produk yang bisa kita dapatkan setelah daftar adalah online payment, in-store payment bagi yang memiliki toko offline dan payouts yang akan membantu kita untuk kirim dana ke mana saja dengan mitra bank Midtrans.

Alasan Pebisnis Harus Menggunakan Layanan Midtrans

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, banyak perusahaan besar yang menggunakan layanan Midtrans untuk membantu perkembangan bisnis mereka ke depannya. Itu membuktikan bahwa memang kita harus menggunakan produk dan layanan Midtrans untuk merasakan manfaat yang sama.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa para pebisnis atau pelaku usaha harus menggunakan layanan Midtrans. Antara lain:

Terima Semua Metode Pembayaran

Suatu bisnis yang memiliki beragam metode pembayaran pastinya akan membuat pelanggan lebih mudah menentukan pilihan pembayaran yang sesuai dengan kondisi mereka. Midtrans menjadi solusi dari permasalahan tersebut, karena akan membantu terima semua transaksi online maupun offline dengan 24 metode pembayaran.

Pelanggan bisa memilih untuk menggunakan e-Money, kartu kredit atau kartu debit, e-Banking atau tunai di gerai. Dengan menawarkan berbagai pilihan, kita pun bisa terima transaksi dengan semua pelanggan dari mana pun.

Pengaturan yang Cepat dan Mudah

Midtrans merupakan platform yang dirancang dengan fleksibilitas maksimal. Pilihlah integrasi yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan bisnis yang kita jalankan.

Instalasinya juga bisa dilakukan oleh siapa saja serta kompatibel dengan platform apa saja, mulai dari Shopify hingga iOS. Kita bisa terima dan lakukan dan transaksi dalam satu hari saja. Canggih, bukan?

Keamanan yang Unggul

Kejahatan di dunia maya tidak boleh kita sepelekan begitu saja. Maka, perlu menggunakan payment gateway yang terjamin keamanannya. Seperti Midtrans yang telah dilengkapi dengan deteksi anomali terdepan untuk melindungi proses transaksi dan data bisnis kita.

Tim analis menggabungkan AI, machine learning dan rumus yang kompleks untuk menilai risiko setiap transaksi. Jadi, proteksi keamanan ini mampu meningkatkan transaksi yang berhasil, sehingga akan memastikan pertumbuhan pendapatan bisnis.

Selain itu, Midtrans juga sudah memiliki izin dari Bank Indonesia dan terdaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik di Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo). Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera beralih menggunakan layanan Midtrans untuk kelola pembayaran bisnis dengan lebih mudah!

Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman midtrans.com. Semoga bermanfaat!